Senin, 23 Juli 2018

Penyebab sakit leher dan cara mengobatinya

Sebagian orang mungkin sudah pernah mengalami sakit leher yaitu nyeri dari atas bahu hingga bawah kepala. Terutama oleh orang-orang lansia yang berusia di atas 50 tahun. Sakit leher biasanya akan membaik dalam beberapa hari. Kondisi ini jarang sekali berkembang menjadi gejala kondisi yang lebih serius dan umumnya bukan merupakan hal yang perlu diwaspadai.

(Baca juga : hipertensi saat hamil yang perlu di waspadai)

Pengobatan Sakit Leher
Berikut ini adalah cara mandiri yang bisa Anda lakukan untuk meredakan sakit leher di rumah, di antaranya:

1. Gunakan bantal keras dan dengan ketinggian rendah saat tidur
Bantal yang terlalu tinggi bisa membuat leher merasa sakit karena posisi leher terlalu membungkuk dan hindari memakai penyangga leher yang belum terbukti dapat membantu kesembuhan sakit leher.

2. Lakukan latihan khusus untuk leher.
Latihan Gerakan yang bisa dilakukan adalah dengan mencondongkan kepala ke atas dan ke bawah, atau memiringkannya ke kanan dan kiri untuk membantu merenggangkan otot leher dan mengatasi leher yang kaku.

(Baca juga : hal yang perlu anda lakukan jika mempunyai riwayat jantung)

3. Mengompres leher dengan air hangat.
Gunakan botol berisi air hangat atau alat kompres lainnya untuk meredakan kram otot dan rasa sakit pada bagian leher. 

4. Hindari aktivitas yang butuh banyak gerakan leher.
Aktivitas seperti mengemudikan kendaran bisa terganggu ketika seseorang mengalami sakit leher. Untuk sementara waktu, disarankan untuk tidak melakukan kegiatan yang memerlukan banyak gerakan kepala dan leher.

5. Jaga postur leher.
Posisi dan postur leher dalam beraktivitas harus diperhatikan. Posisi dan postur yang salah bisa memperparah sakit yang dialami atau bahkan menjadi penyebab awal terjadinya sakit leher.

(Baca juga : apa itu kolestrol)

Pencegahan Sakit Leher
Berikut ini beberapa hal yang bisa dilakukan untuk membantu mencegah munculnya sakit leher:

* Pastikan mengistirahatkan leher dari kegiatan yang memaksa Anda berada dalam posisi sama untuk waktu yang lama. Carilah posisi dan postur yang baik saat duduk, berdiri, maupun ketika tidur.

* Carilah posisi dan postur yang baik saat duduk, berdiri, maupun ketika tidur.

* Hindari memakai matras atau kasur yang terlalu lunak untuk menghindari posisi leher yang bengkok ketika tidur.

* Lakukan teknik relaksasi jika sering mengalami stres guna menghilangkan ketegangan pada leher.

* Gunakan bantal secukupnya agar kepala sejajar dengan tubuh Anda.Sesuaikan tinggi meja, kursi, dan komputer agar layar monitor sejajar dengan mata.

(Baca Juga : apa itu angin duduk atau angina)

*Sebaiknya lutut sedikit lebih rendah dari pinggul saat duduk. Selain itu gunakan sandaran tangan di kursi Anda.Lakukan peregangan secara teratur jika Anda sering bekerja dalam posisi duduk, misalnya dengan menggerakkan bahu naik-turun.

* Anda juga bisa menggerakkan kepala ke samping, menunduk, dan menengadahkan kepala.Hindari menjepit telepon di antara telinga dan bahu saat menerima panggilan jika Anda sering memakai telepon saat bekerja.

* Hindari posisi tidur tengkurap karena akan memberikan tekanan yang kuat pada leher Anda. Gunakan bantal yang menopang lekukan leher sesuai bentuk alami.

Bawang hitam tunggal sudah terbukti mempunyai khasiat 2x lebih besar dari pada bawang putih tunggal (sebelum difermentasi) dan mampu menghancurkan kolestrol dalam darah dan mampu memperkuat jantung. 

Selain itu, khasiat bawang hitam tunggal juga mampu mengobati : 

✔ Kolestrol LDL
✔ Diabetes
✔ Hypertensi
✔ Asam urat
✔ Maag
✔ Asma
✔ kanker
✔ Miom
✔ Migrain
✔ vertigo
✔ dll

Bawang Hitam / Bawang Putih Hitam ( Black Garlic )  terasa lezat seperti buah jelly yang manis sedikit asam, tidak berbau spesifik seperti bawang putih segar dan tidak menimbulkan iritasi pada usus dan lambung.

Lanjut info bawang hitam tunggal : 089676660602 (chat wa)
082233140213 (chat wa

Bawang Hitam Tunggal Surabaya, obat kolestrol alami, obat jantung herbal, 089676660602

bawang hitam black garlic, bawang hitam bppt, bawang hitam banyuwangi, bawang hitam bandung, bawang hitam b-aswad, bawang hitam bandar lampung, bawang hitam buat obat, bawang bombay hitam, beli bawang hitam, bawang hitam cara buat, bawang hitam cara membuat


Kenapa Bawang Hitam Tunggal banyak yang cari??

Karena bawang hitam tunggal sudah terbukti mempunyai khasiat 2x lebih besar dari pada bawang putih tunggal (sebelum difermentasi) dan mampu menghancurkan kolestrol dalam darah dan mampu memperkuat jantung.
Selain itu, khasiat bawang hitam tunggal juga mampu mengobati :
✔ Diabetes
✔ Hypertensi
✔ Asam urat
✔ Maag
✔ Asma
✔ kanker
✔ Miom
✔ Migrain
✔ vertigo
✔ dll

Bawang Hitam / Bawang Putih Hitam ( Black Garlic )  terasa lezat seperti buah jelly yang manis sedikit asam, tidak berbau spesifik seperti bawang putih segar dan tidak menimbulkan iritasi pada usus dan lambung.


silahkan Konsultasi dan order disini
089676660602 / 082233140213 (chat WA)