Sabtu, 11 Mei 2019

Puasa rutin dapat menurunkan kolesterol jahat, benarkah?

Sudah diakui di kesehatan dunia jika puasa rutin dapat mengontrol angka kolesterol anda dalam tubuh, seperti puasa ramadhan. Tanpa Anda sadari salah satu manfaat puasa adalah memperbaiki profil lipid yang berkaitan tentang kolesterol dalam tubuh anda. 

Kolesterol itu sendiri adalah lemak yang mendukung pembentukan sel hormon. Namun jika kelebihan angka kolesterol yang anda miliki akan mengakibatkan penyakit kronis seperti serangan jantung dan hipertensi.


Ada sebuah penelitian yang dilakukan terhadap 32 orang di Maroko yang sedang berpuasa, yang diterbitkan di jurnal kesehatan. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya penurunan jumlah kolesterol total hingga 7,9 persen selama bulan Ramadan dibandingkan dengan nilai kolesterol total di bulan lain selain Ramadan.
Selain itu, dari penelitian ini juga didapatkan nilai kolesterol HDL meningkat sebanyak 14,3 persen pada akhir Ramadan dan nilai kolesterol LDL menurun sebanyak 2,6 persen pada hari ke-29 bulan Ramadan.
Namun, pada penelitian yang dijelaskan di atas, para partisipan yang menjalani penelitian mengonsumsi lebih sedikit lemak di bulan puasa, dengan lebih memilih jenis lemak tak jenuh dibandingkan lemak jenuh. Lemak jenuh adalah lemak yang ditemukan pada protein hewani dan dapat meningkatkan jumlah kolesterol jahat di dalam tubuh.
Penelitian lain yang menunjukan adanya manfaat puasa untuk menurunkan kolesterol jahat ialah yang dilakukan oleh Ismail dan Haron pada 31 mahasiswa di Universitas Teknologi MARA di Malaysia. Hasilnya, terdapat peningkatan jumlah kolesterol HDL dan penurunan kolesterol LDL, berat badan, serta trigliserida selama puasa di bulan Ramadan. Pada penelitian ini, penurunan HDL berhubungan dengan penurunan berat badan orang yang diteliti.
Makanan yang dikonsumsi saat sahur akan diserap usus sempurna setelah kurang lebih delapan jam, sehingga tubuh baru memasuki tahap puasa setelahnya. Normalnya, sumber energi utama tubuh berasal dari glukosa yang disimpan di hati dan otot. Selama puasa, cadangan glukosa yang habis akan digantikan oleh lemak

Untuk menjaga kolesterol anda lebih stabil, ada baiknya anda mengganti asupan vitamin anda dengan bawang hitam tunggal?
Kenapa dengan bawang hitam tunggal?



Sudah diakui, bawang tunggal memiliki kandungan yang dapat menghancurkan plak kolesterol(LDL) sehingga peredaran darah dan asupan darah ke jantung lebih lancar.
Dan bawang hitam tunggal adalah hasil fermentasi 30hari dari bawang tunggal, rasanya yang manis dan tekstur lembut, membuat bawang hitam tunggal ini menjadi camilan sehat di negara cina dan Korea.



Di indonesia juga sangat populer..
Silahkan chat wa kami disini 089676660602

Bawang Hitam Tunggal Surabaya, obat kolestrol alami, obat jantung herbal, 089676660602

bawang hitam black garlic, bawang hitam bppt, bawang hitam banyuwangi, bawang hitam bandung, bawang hitam b-aswad, bawang hitam bandar lampung, bawang hitam buat obat, bawang bombay hitam, beli bawang hitam, bawang hitam cara buat, bawang hitam cara membuat


Kenapa Bawang Hitam Tunggal banyak yang cari??

Karena bawang hitam tunggal sudah terbukti mempunyai khasiat 2x lebih besar dari pada bawang putih tunggal (sebelum difermentasi) dan mampu menghancurkan kolestrol dalam darah dan mampu memperkuat jantung.
Selain itu, khasiat bawang hitam tunggal juga mampu mengobati :
✔ Diabetes
✔ Hypertensi
✔ Asam urat
✔ Maag
✔ Asma
✔ kanker
✔ Miom
✔ Migrain
✔ vertigo
✔ dll

Bawang Hitam / Bawang Putih Hitam ( Black Garlic )  terasa lezat seperti buah jelly yang manis sedikit asam, tidak berbau spesifik seperti bawang putih segar dan tidak menimbulkan iritasi pada usus dan lambung.


silahkan Konsultasi dan order disini
089676660602 / 082233140213 (chat WA)