Sabtu, 21 Desember 2019

Dibalik Rempah termahal di dunia, ternyata saffron memiliki manfaat yang luar biasa

Saffron, saffron flower, saffron termahal, saffron harga, saffron price, saffron turki, jual saffron, agen saffron, manfaat saffron, agen bawang hitam, toko herbal



Saffron merupakan rempah yang dapat digunakan untuk penyedap, pewarna, dan perisa makanan. Meski lebih dikenal sebagai bumbu masakan, saffron juga dipercaya memiliki beragam manfaat bagi kesehatan, lho.
Saffron adalah rempah berbentuk benang halus dan tipis berwarna merah yang berasal dari bunga Crocus sativus. Ini adalah salah satu rempah termahal di dunia karena cara penanaman dan pemanenannya yang rumit, serta membutuhkan teknik khusus. Selain itu, dibutuhkan 150 bunga untuk memproduksi 1 gram benang saffron.

Berikut ini 11 manfaat bunga safron untuk kesehatan:

1. Antioksidan

Baca juga : (Bawang hitam itu apa?)
Safron mengandung beragam senyawa tanaman yang bertindak sebagai antioksidan. Senyawa ini telah dikaitkan dengan manfaat kesehatan, seperti mengurangi peradangan, bersifat antikanker dan antidepresan.

Antioksidan yang terkandung di dalamnya seperti crocin, crocetin, safranal, dan kaempferol yang dipercaya bisa membantu melindungi sel-sel tubuh dari stres oksidatif.

2. Meningkatkan Mood dan Mengobati Gejala Depresi

Safron juga dijuluki sebagai rempah-rempah sinar matahari. Sebuah studi menyebutkan, mengonsumsi 30 mg safron setiap hari sama efektifnya dengan Fluoxetine, Imipramine, dan Citalopram, semacam pengobatan konvensional untuk depresi.

Baca juga: (Puasa rutin dapat menurunkan kolestrol, benar kah?
Kelopak bunga safron yang terlihat seperti benang bisa mengurangi gejala depresi ringan hingga sedang yang dialami seseorang.

Namun, masih diperlukan lebih banyak penelitian lagi untuk menguatkan argument tersebut.

3. Memiliki Sifat Melawan Kanker

Safron kaya akan antioksidan, yang membantu menetralisir radikal bebas berbahaya. Kerusakan radikal bebas telah dikaitkan dengan penyakit kronis, seperti kanker.

4. Mengurangi Gejala PMS

Premenstrual syndrome (PMS) adalah istilah yang menggambarkan gejala fisik, emosi, dan psikologis wanita  yang terjadi sebelum dimulainya periode menstruasi.

Baca juga: (Pertolongan pertama bagi keluarga yang terkena stroke)
Salah satu studi menyebutkan, safron dapat membantu mengobati gejala PMS.

Pada wanita usia 20-45 tahun, mengonsumsi 30 mg safron setiap hari lebih efektif dibanding plasebo dalam mengobati gejala PMS, seperti iritabilitas, sakit kepala, mual, dan nyeri.

Studi lain menemukan bahwa mencium safron selama 20 menit membantu mengurangi gejala PMS seperti kecemasan dan menurunkan kadar hormon stres kortisol.

5. Bertindak sebagai Afrodisiak

Afrodisiak adalah makanan atau suplemen yang membantu meningkatkan libido seseorang.

Baca juga : (Anda punya alergi? 9 makanan ini bisa mengatasinya
Mengonsumsi 30 mg safron setiap hari selama empat minggu secara signifikan bisa meningkatkan fungsi ereksi, libido, dan kepuasan pada pria.

Pada wanita dengan hasrat seksual rendah, makan 30 mg safron setiap hari selama empat minggu akan mengurangi rasa sakit terkait seks dan meningkatkan hasrat seksual.

6. Mengurangi Nafsu Makan dan Membantu Penurunan Berat Badan

Ngemil adalah kebiasaan umum yang dapat membuat seseorang berisiko mengalami kenaikan berat badan yang tidak diinginkan.

Menurut penelitian, mengonsumsi safron dapat membantu mencegah ngemil dan mengurangi nafsu makan seseorang.

7. Mengurangi Risiko Penyakit Jantung

Sifat antioksidan pada safron dapat menurunkan kolesterol darah, mencegah pembuluh darah dan arteri yang tersumbat.

8. Menurunkan Kadar Gula Darah

Safron juga dipercaya bisa menurunkan kadar gula darah dan meningkatkan sensitivitas insulin.

9. Meningkatkan Penglihatan

Pada orang dewasa yang memiliki masalah penglihatan kabur dengan degenerasi makula terkait usia (AMD), makan bunga safron bisa meningkatkan penglihatan serta melindungi terhadap kerusakan radikal bebas yang terkait dengan AMD.

10. Meningkatkan Daya Ingat pada Orang Dewasa dengan Penyakit Alzheimer

Sifat antioksidan yang ada pada bunga safron dapat meningkatkan kognisi pada orang dewasa yang memiliki penyakit Alzheimer.

Selain 10 penyakit di atas, bunga safron juga digunakan untuk asma, batuk, sakit tenggorokan, batuk rejan (pertusis), untuk mengencerkan dahak (sebagai ekspektoran), mengatasi perut kembung, depresi, serta mengobati penyakit kulit yang disebut psoriasis, dan kulit kering.


Tersedia saffron kemasan 1gr, 0.5gr dan 50helai
Chat wa disini ya 
089676660602

Bawang Hitam Tunggal Surabaya, obat kolestrol alami, obat jantung herbal, 089676660602

bawang hitam black garlic, bawang hitam bppt, bawang hitam banyuwangi, bawang hitam bandung, bawang hitam b-aswad, bawang hitam bandar lampung, bawang hitam buat obat, bawang bombay hitam, beli bawang hitam, bawang hitam cara buat, bawang hitam cara membuat


Kenapa Bawang Hitam Tunggal banyak yang cari??

Karena bawang hitam tunggal sudah terbukti mempunyai khasiat 2x lebih besar dari pada bawang putih tunggal (sebelum difermentasi) dan mampu menghancurkan kolestrol dalam darah dan mampu memperkuat jantung.
Selain itu, khasiat bawang hitam tunggal juga mampu mengobati :
✔ Diabetes
✔ Hypertensi
✔ Asam urat
✔ Maag
✔ Asma
✔ kanker
✔ Miom
✔ Migrain
✔ vertigo
✔ dll

Bawang Hitam / Bawang Putih Hitam ( Black Garlic )  terasa lezat seperti buah jelly yang manis sedikit asam, tidak berbau spesifik seperti bawang putih segar dan tidak menimbulkan iritasi pada usus dan lambung.


silahkan Konsultasi dan order disini
089676660602 / 082233140213 (chat WA)